PAN Harus Terdepan Menangkan Bobby-Aulia pada Pilkada Medan

PAN bertanggungjawab menangkan

topmetro.news – PAN bertanggungjawab penuh menangkan Bapaslon Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman pada Pilkada Kota Medan, 9 Desember 2020 mendatang.

Demikian kata Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap, pada Konsolidasi dan Silaturrahim DPD, DPC, DPRt dan organisasi otonom (ortom) PAN se-Kota Medan, Selasa (15/9/2020) malam, bertempat Emeral Garden Hotel Medan.

“Ini pesan Ketua Umum kita, Zulkifli Hasan. PAN harus menjadi partai terdepan memenangkan Pasangan Bobby-Aulia,” ungkapnya.

Menurutnya, PAN mempunyai potensi besar di Kota Medan. Karena dari hasil Pileg lalu, PAN Kota Medan mampu meraih 111 ribu lebih suara.

“Kita punya 21 DPC, dengan asumsi sebanyak 30 orang, berarti ada sekitar 700 orang. DPRt 151 dengan asumsi sebanyak 50 orang, berarti sekitar 7.550 orang. Berikut fungsionaris DPD berarti ada sekitar 8.285 orang. Kalau Pileg, rasionya satu mencari 15 orang, kenapa pula di Pilkada kita tidak bisa satu kader mencari 30 orang. Itu tidak sulit. Yang penting mau bersungguh-sunggung bekerja keras memenangkan Pasangan Bobby-Aulia. Tim harus tetap solid, bangun simpul-simpul. Karena kunci sukses itu adalah tim yang kuat dan solid,” bebernya.

Saat sebelum putus, kata Yahdi, para kader masih banyak pemikirannya. “Nah, sekarang sudah jelas karena partai sudah memutuskan. Kita harus kembali kepada rel yang satu, kita harus patuh kepada keputusan partai. Kita harus ‘Sami’na Wa Atho’na’. Kalau kita sungguh-sungguh kerja keras, Insya Allah akan lahir pemimpin Kota Medan yang baru,” tegasnya.

Pertimbangan PAN

PAN, saat memutuskan mendukung Pasangan Bobby-Aulia, buka tanpa pertimbangan. Tetapi, banyak aspek jadi dasar pertimbangan secara komperhensif dan rasional.

“Kita butuh pemimpin yang kuat. Medan tidak hanya sekedar menjadi kota metropolitan. Tetapi warganya nyaman berada di dalamnya. Kita menaruh harapan besar pada Pasangan Bobby-Aulia untuk mengubah Medan ke arah yang lebih baik dari sekarang. Bobby-Aulia bisa menjawab semua kegelisahan ini,” tekan Yahdi.

Sementara Ketua DPD PAN Kota Medan T Bahrumsyah mengaku, persoalan Kota Medan saat ini adalah pengambil kebijakan tidak berani mengeksekusi hasil sebuah keputusan.

“Peraturan banyak. Tapi tidak bisa dieksekusi, ketika dieksekusi, ada intervensi. Akibatnya, peraturan itu tidak berjalan. Sehingga kepemimpinan menjadi ‘tersandera’,” ungkap Bahrumsyah.

Pemimpin ke depan, Bahrumsyah berharap, harus berani mengambil kebijakan tanpa adanya intervensi. “Jika berani mengeksekusi sebuah kebijakan, pasti Medan akan berubah. Inilah alasan mengapa PAN menjatuhkan rekomendasi dukungan kepada Pasangan Bobby-Aulia. PAN tidak ingin pemimpin ke depan tidak berani mengeksekusi kebijakan,” urainya.

Kota Medan yang sudah sangat tua, tambah Bahrumsyah, banyak sematan yang melekat dengannya. Seperti kota sejuta lubang dan kota terjorok. “Padahal anggaran cukup besar tapi tidak ada perubahan. Program pembangunan tidak terlaksana. Kepemimpinan tersandera karena adanya intervensi,” ucapnya.

Apalagi, menurutnya, calon Wakil Walikota (Aulia Rachman-red) merupakan perwakilan Medan bagian utara. Medan bagian utara jangan lagi menjadi dapur, tetapi harus menjadi halaman depan. “Kota mana pun di dunia, tidak ada laut itu menjadi halaman belakang,” tandasnya.

Bahrumsyah mengajak seluruh kader untuk tegak lurus, bahu-membahu memenangkan Pasangan Bobby-Aulia dalam Pilkada Medan. “PAN berharap, Bobby-Aulia, bisa menjawab semua ini. Jika pemimpin berani mengeksekusi kebijakan, Medan akan jadi betul-betul berkah dan pasti kondusif,” tuturnya.

Libatkan Masyarakat

Sedangkan, Bobby Nasution dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PAN yang telah menjatuhkan rekomendasi dukungan untuk maju ke Pilkada Medan.

Bobby mengaku, ia bersama Aulia Rachman, tidak ada ambisi lain maju sebagai kontestan Pilkada Medan, karena niatnya hanya untuk membangun. “Memang, Medan bagi utara itu harus menjadi halaman depan. Bukan halaman belakang seperti selama ini,” kata Bobby.

Dia menambahkan, mereka akan mengajak kepada masyarakat Kota Medan melihat apa dan berapa yang dikelola. Sehingga masyarakat menjadi tahu tentang program pembangunan itu.

“Kami tidak banyak berjanji. Kami ingin birokrasi bersih dan transparan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Medan. Karenanya kepada kawan-kawan PAN, mohon dukungannya untuk sama-sama berjuangan memenangkan kami,” pinta Bobby.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment